Rabu, 28 November 2012

DUSUN MOJOSARI

      Dusun Mojosari,desa Kedungpoh,kecamatan Nglipar yaitu tempat dimana aku tinggal,aku tinggal di RT 04, RW 07 di sinilah aku dapat belajar kasih sayang dan kebersamaan.Desaku yang subur,nyaman,tentram ini sangat aku cintai ,aku bangga tinggal disini,selain tempatnya nyaman orang-orangnya juga ramah,sopan,dan tidak acuh tak acuh.
      Di desaku ini banyak kegiatan lho... contohnya : kerja bakti yang setiap hari minggu dilakukan bagi masyatakat mojosari,kumpulan karang taruna yang untuk mempererat tali persaudaraan antara pemuda di desaku,selain  itu desaku juga mempunyai sanggar tempat untuk belajar bagi anak-anak ,di sini mereka dapat belajar tari daerah ,jatilan,dan ketoprak.
         Jatilan adalah sejenis tarian yang dibawakan dengan menggunakan kuda-kudaan(jaran kepang) atau kuda yang terbuat dari anyaman bambu dan gerakan-gerakannya desertai dengan irama.
Jatilan didesaku ini biasanya dibawakan oleh anak-anak dan orang tua.
Disamping itu desaku juga banyak kesenian ada yang membuat parut,entong dari kayu,kepang,munthu dari kayu dan arang,mereka semua sangat kreatif dalam membuatnya ,misalnya dalam membuat parut mereka bakalannya (bahasa jawanya) mereka bentuk dalam bentuk-bentuk yang sangat unik untuk menarik para konsumennya,Aku sangat bangga dengan masyarakat mojosari selain orang-orangnya rukun tetapi juga memiliki karya-karya yang tidak kalah dari masyarakat lainnya.
Inilah cerita dari desaku.....
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar